5 Tips Mempertajam Daya Ingat

  1. Jaga Kesehatan dan Berolahraga

waktu-tepat-untuk-olahraga-oleh-kesehatan-segiempat

Kesehatan yang terjaga dan olahraga yang teratur akan sangat membantu ketajaman daya ingat Anda.

2. Hindari Stress

stress

Keadaan stress dapat membebani kerja otak sehingga dapat menurunkan daya ingat Anda.

3. Melatih Daya Ingat

91meningkatkan-daya-ingat

sesuatu yang sering dilatih, besar kemungkinan untuk menjadi lebih baik daripada tidak dilatih.

4. Kembangkan Sikap Positif

todaybisnis-menumbuhkan-sikap-positif-dalam-bisnis

Sikap positif adalah awal yang baik untuk segalanya.Begitu pula saat mengingat, tanamkan sikap positif dalam mental Anda. Saat Anda berusaha mengingat sesuatu, hilangkan ketakutan dan keraguan. Yakinlah Anda akan dapat mengingat semua hal yang ingin Anda ingat.

5. Jaga Pola Makan

pola-makan-sehat

Untuk mempertajam daya ingat, ada baiknya Anda menjaga pola makan. Pilihlah makanan yang baik bagi otak. Makanan kaya protein dan rendah lemak, serta rendah kalori (seperti ikan, kacang-kacangan) adalah contoh makanan yang dapat membantu kesehatan otak Anda. Jangan lupakan juga untuk mengkonsumsi air yang cukup.

sumber: buku senam otak karangan Sahda Halim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s